Friday, July 13, 2018

9 Cara Membersihkan Jok Mobil yang Kotor Menjadi Baru Lagi


Cara mencuci jok mobil adalah salah satu keharusan yang mesti kamu lakukan. Dalam perawatan mobil tidak tidak jarang kali tentang komponen mesin didalamnya. Menjaga kesucian interior mobil pun menjadi salah satu teknik untuk mengasuh mobil favorit anda. Jok mobil adalahbagian dari interior mobil yang pun harus diacuhkan kondisinya. Bila kamu membiarkan suasana jok mobil kotor dalam masa-masa yang lama, maka urusan itu akan menciptakan interior menjadi kusam dan kotorannya bakal semakin sulit dibersihkan. Selain tersebut bila kamu yang tidak jarang berada didalam mobil, tentunya suasana jok yang kotor dapat memprovokasi kesehatan dan ketenangan benak anda. Oleh sebab tersebut sangat urgen untuk mencuci jok mobil kamu secara teratur. Nah berikut sejumlah tips bagi kamu untuk mencuci jok mobil dengan tepat dan sesuai. (baca juga: Cara Mengecat Mobil)

cuci jok mobil bandung

Baca juga cuci jok mobil Bandung

Berikut teknik membersihkan Jok Mobil Sesuai Dengan Jenis Bahan Jok :


1. Jok berbahan tenun

Bagi kamu yang hendak membersihkan jok mobil kamu yang tercipta dari tenun tetapi tidak hendak mengeluarkan ongkos berlebih untuk melakukan pembelian pembersih komersial, kamu dapat membuatnya sendiri :

Campurkan air dengan cairan pencuci piring kedalam ember.
Kemudian aduk merata dan masukkan ke dalam botol penyemprot.
Semprotkan cairan itu pada jok selama 15-20 cm dari jok.
Kemudian gosok dengan lembut memakai sikat berbulu lembur dan bilas di unsur yang terpapar noda dengan lap bersih dan air hangat.
Lakukan pembilasan sesering mungkin, Bersihkan noda secara satu persatu dan lantas bilas secara menyeluruh. Anda dapat menggunakan kain berserat mikro guna mengeringkan jok.
Parutlah sabun tidak cukup lebih 6 sendok santap dan tambahkan 2 sendok boraks ke dalam ember. Aduk perlahan dan tambahkan dua cawan air hangat. Anda pun dapat menambahkan wewangian seperti minyak lavender sebagai pewangi. Tunggu sampai dingin dan aduk cepat sampai berbusa. Kemudian kamu dapat saputkan pembersih ini unsur jok mobil dan sikat buihnya dengan sikat berbulu halus. Bilas unsur jok yang terpapar noda dengan lap bersih dan air hangat. Bersihkan noda satu persatu dan bilas masing-masing wilayah secara lengkap sebelum pindah ke unsur lainnya.
 
Baca juga cuci jok mobil Bogor
Bila kamu terlalu malas menciptakan pembersih sendiri, kamu dapat memakai pembersih komersial. Anda bisa menemukannya di toko-toko perlengkapan rumah tangga. Namun yang butuh diperhatikan ialah pembersih laksana ini pasti mempunyai bahan kimia yang lumayan keras. Sehingga ikuti aturan dan tuntunan pakai yang tertera. Anda pun dapat mencarter pembersih uap. Biasanya pembersih uap ada di toko-toko bahan pangan. Alat ini dapat membersihkan secara lengkap dan mendalam jok serta karpet mobil anda. Alat ini bakal mengekstrak air dari jok dengan semua kotoran yang ada. Harga sewa per 24 jamnya selama 484.000 – 553.000 ribu rupiah.
Baca juga tentang cuci jok mobil di Bandung

Alat lainnya yang dapat kamu gunakan untuk mencuci jok berbahan tenun ialah Lint Roller (Pembersih bulu). Alat ini memakai kertas lengket yang bermanfaat menangkap benda-benda kecil laksana bulu halus, saldo makanan dan rambut. kita dapat mencuci kotoran-kotoran itu bahkan di unsur yang susah terjangkau. Bagi menyerap noda atau menyeka jok berbahan tenun, pakai kain berbahan serat mikro. Sehingga nantinya tidak bakal meninggalkan serpihan beda di jok anda.

No comments:

Post a Comment

Cara menangani noda yang terdapat pada sofa kain

1. Membersihkan Permukaan Kain Sofa Setelah Anda mengidentifikasi jenis kain di Sofa Anda dapat menghapus bantal dan menyikat kain kursi ...